Sunat Cincin di Jogja

Mencari tempat Sunat Cincin di Jogja? baik sebelum saya menjawab, saya akan lebih dahulu menjelaskan tentang definisi sunat. Sunat atau khitan atau dalam bahasa Inggris: circumcision adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari penis. Bertujuan agar mudah ketika membersihkan kotoran dari sisa air seni yang menempel pada kulit bagian dalam penis.

khitan metode cincin jogja
Khitan Cincin 

Tempat sunat cincin di jogja, keunggulan sunat cincin

Rumah Sunat Jogja merupakan tempat referensi untuk sunat cincin di Jogja,ditunjang dari tenaga profesional terdiri dari dokter bedah,dokter umum dan perawat bedah terlatih dan serta memiliki fasilitas layanan home visit dan paket pilihan metode sunat.

Istilah Sunat cincin sama dengan metode clamp yaitu menggunakan alat bantu device, ada banyak di pasaran yang beredar seperti Alisklamp, Smartklam, Tara klam,Sunatron, Mahdian klamp.

Sunat Metode cincin ini diperkenalkan pertama kali oleh dr Harrie van Baars pada 2001 di Jerman. Cara kerja alat dari bahan plastik ini seperti klem tali pusar pada bayi yang baru lahir. Alat ini terdiri atas dua komponen: tabung plastik dan cincin klem. Keuntungan khitan metode cincin  antara lain melindungi kepala penis saat disunat, perdarahan sedikit sehingga mengurangi risiko infeksi dan proses sunat cepat.

Alat klamp atau cincin akan menempel lebih kurang selama 4 – 5 hari tergantung ketebalan kulit penis. “Setelah dibuka klamp -nya, penis memang belum sembuh sempurna. Tapi, bentuknya jauh lebih rapi. Sunat metode cincin memiliki keunggulan; sunat tanpa jahit, khitan tanpa perban dan boleh kena air bahkan mandi . Karena tidak dijahit atau diikat maka pasti tidak akan terbentuk jengger ayam.”

Kelebihan Sunat Cincin:

  1. Aman sebab kepala penis ada di dalam tabung, sehingga terhindar dari resiko terpotongnya gland (kepala penis).
  2. Nyaman sebab bisa beraktivitas seperti biasa,pake celana, mandi, bahkan berenang setelah dilakukan sunat.
  3. Secara estetik akan lebih rapi, karena tanpa di jahit dan menggikuti bentuk dari alat device.
  4. Tanpa jahit dan perban boleh kena air/mandi.
  5. Cegah HIV/AIDS kareana alat ini sekali pakai/disposible.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *