Mengenal Lebih Dekat Dentang Sunat Laser

Sunat Laser – Akhir-akhir ini banyak berkembang metode sirkumsisi laser atau lebih di kenal dengan istilah khitan laser. Banyak dari orangtua mencari klinik atau dokter yang memiliki alat laser ini. Tetapi juga tidak sedikit dari orang yang masih ragu-ragu atau takut ingin melakukan khitan metode laser ini. Agar semuanya jelas, mari kita bahas tentang khitan laser lebih mendalam lagi.  Merujuk istilah dalam Wikipedia Laser (singkatan dari bahasa InggrisLight Amplification by Stimulated Emission of Radiation) merupakan mekanisme suatu alat yang memancarkan radiasi elektromagnetik, biasanya dalam bentuk cahaya yang tidak dapat dilihat maupun dapat lihat dengan mata normal, melalui proses pancaran terstimulasi. Penggunaan laser ini bisa di pakai dalam berbagai bidang, seperti dalam bidang kesehatan untuk mendiagnosis penyakit, pengobatan penyakit, dan perbaikan suatu cacat serta untuk pembedahan.

metode laser rumah sunat jogja

Apakah yang beredar di Indonesia itu murni Laser?

Istilah sunat laser sendiri adalah istilah “salah kaprah” karena yang alat yang beredar kebanyakan di Indonesia adalah electric cautery bukan laser. Lebih jelasnya  elactric cauter adalah  alat potong yang memanfaatkan panas listrik di ujungnya. Dengan alat ini, hampir tidak ada perdarahan pada bekas luka. Kalaupun ada, hanya sedikit. Nah sekarang sudah cukup jelas ya? karena sunat laser sesungguhnya adalah CO2 dan itu ada di Rumah Sakit Besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya. Untuk di Yogyakarta  belum pernah mendegar di Rumah Sakit yang ada sunat metode laser. Jadi tempat sunat laser di Jogja sebetulnya menggunakan alat electric cauter dalam melakukan tindakan khitan bukan laser seperti cahaya yang tiba-tiba memotong kulit atau kulup penis pasien sunat.

Lalu di mana Tempat Sunat Laser di Jogja yang menggunakan electric cauter? Salah satunya adalah Rumah Sunat Jogja, klinik sunat modern, di sini menggunakan yang namnya Flashcutter yang sudah standar. Nah, dengan adanya pernyataan tersebut tentunya memang akan membuat Anda lebih percaya dengan metode sunat laser walaupun harganya lebih murah, namun hasil sunat tetap baik. Namun, sebaiknya jangan hanya memperhatikan metodenya. Tetapi, kenali juga dokter ataupun tempat sunat yang terpercaya sehingga akan membuat proses sunat si anak dapat dikatakan berhasil.

Era modern seperti sekarang,  salah satu hal yang membuat sebagian besar anak dan orang tua munculnya macam-macam teknik metode sunat selain sunat laser. Metode-metodenya seperti Sunat Clamp, Sunat Stapler, Sunat Gomco, Sunat Lem.  Oleh karena itu, tak heran jika sekarang ini memang sudah banyak orang yang lebih memilih metode alternatif selain sunat laser sebagai metode sunat menggunakan metode dan alat-alat yang lebih modern.

Kelebihan dan kekurangan Sunat Laser (elecric cauter)

Sudahkah Anda mengetahui beberapa kelebihan ataupun keunggulannya dalam metode sunat laser? Jika belum mengetahuinya maka simak beberapa informasinya detailnya dalam uraian list yang terdapat di bawah ini

  1. Pendarahan Sedikit

Salah satu hal yang membuat anak terkadang merasa takut melakukan sunat yaitu adanya rasa sakit dari adanya pendarahan. Tentunya, pendarahan tersebut juga menyebabkan proses penyembuhannya cukup lama. Oleh karena itu, tak heran jika sekarang ini sebagian besae orang lebih memilih metode sunat yang modern seperti sunat laser.

Ketahuilah bahwa sunat laser (eectric cauter) ini memang hanya mengeluarkan pendarahan yang sedikit, selain rasa sakitnya lebih ringan. Proses penyembuhan dari metode sunat laser juga akan lebih cepat. Tak heran kini klinik yang memiliki metode modern juga menjadi tujuan sebagian orang tua agar proses sunat anaknya lebih maksimal.

  1. Proses Cepat

Nah, ketahuilah bahwa kelebihan dari melakukan sunat laser yaitu prosesnya sangatlah cepat sehingga Anda tidak perlu menunggu lama saat anak sedang melakukan sunat. Nah, ketahui pula bahwa sekarang ini metode sunat laser juga dapat meminamalkan kegagalan dari proses sunat.

Baca Juga: Mengapa Harus Sunat Perbaikan? Ini Dia Informasinya

Hal tersebut tersebut tentunya menjadi keistimewaan tersendiri, biasanya hal pertama yang ditakutkan dalam melakukan proses sunat yaitu ketidakberhasilannya sehingga harus melakukan sunat revisi.

Padahal sunat revisi tentunya dapat membuat anak menjadi merasa trauma, oleh karena itu sebelumnya Anda memang harus memilih klinik yang memiliki dokter handal sehingga dapat membuat proses khitan hasilnya lebih maksimal bahkan prosesnya dapat dikatakan berhasil.

  1. Penjahitan

Berikutnya, meskipun menggunakan metode laser maka tetap perlu di jahit, untuk menyatukan kuit atas dan bawah sehingga mempercepat penyembuhan pasca khitan.

Tak perlu khawatir bahwa sunat laser memang tidak akan membuat sebagian besar orang tidak akan merasa ragu sehingga dapat meminimalkan ketidakberhasilan dalam melakukan sunat laser.

Dengan demikian memang Anda seharusnya memilih klinik yang sudah handal terlebih dahulu agar tidak  memberikan hasil kegagalan dari bentuknya. Oleh karena itu, memang Anda seharusnya memilih klinik yang sudah memiliki dokter handal dengan alat-alat yang modern.

Kekurangan Sunat Laser

Setiap teknik sunat memiliki kelebihan dan kekuranganya tak terkecuali sunat laser. Setelah di ulas tentang sunat laser, salah satu kekuranganya adalah efek luka bakar. Kok bisa? Iya karena pada sunat laser (electric cauteri)  menggunakan penghantar panas/bara untuk memotong kulup penis. Sehingga efek panas dari bara pasti ada, nah di sini tiap alat berbeda. Jika menggunakan Flashcutter luka bakar yang di timbulkan minimal. Nah kalo ingin bebas dari efek luka bakar tidak salah memilih alternatif sunat modern selain laser seperti metode klamp dan metode stapler. Kedua metode ini menggunakan sayatan untuk memotong kulit kulup penis, sehingga luka sunatnya jauh lebih cepat sembuh.              

Itulah tadi informasi tentang Sunat Laser. Untuk informasi seputar sunat anda dapat menghubungi kami Rumah Sunat Jogja.

Pengunjung juga Mencari:

  • rumah sakit khitan laser co2 dewasa jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *