Sunat Metode Laser

Sunat Metode Laser – Kemajuan  ilmu pengetahuan dan teknologi telah membuat banyak perubahan dan perkembangan. Seperti beberapa teknologi medis yang di gunakan dalam sunat atau khitan.  Metode  familier yang akrab di telinga masyarakat indonesia adalah  sunat metode laser. Entah sejak kapan istilah salah kaprah di Masyarakat kita. Mungkin saja sejak puluhan tahun yang lalu.

Saya perlu menekan kan khitan metode laser. Sesungguhnya adalah menggunakan  alat yang dikenal  Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation  atau  Laser CO2. Namun alat ini sangat mahal sekali. Setahu saya alat ini hanya ada di Rumah Sakit-Rumah Sakit Besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan kota besar lainya.

Istilah sunat metode laser yang umum digunakan oleh kebanyakan operator khitan adalah elemen/besi yang aliri panas yang berfungsi  untuk memotong ujung kulup dari penis, sehingga proses sunatnya cepat dan minimal bahkan tanpa pendarahan.

Untuk melakukan sunat tersebut, biasanya dokter atau operator khitan akan melakukan beberapa hal seperti:

  • Melakukan bius lokal terlebih dahulu, sehingga pada saat proses sunat tanpa menimbulkan rasa nyeri atau sakit
  • Melakukan penarikan pada kulit kulup atau preputium yang telah di beri tanda sehingga terletak diatas kepala penis dengan menggunakan klamp penjepit.
  • Lalu dilakukan pemotongan kulit kulup menggunakan alat laser atau electrik cauter  
  • Setelah itu dilakukan penjahitan untuk menyatukan kulit bagian atas dan bawah sehingga rapat dan menyatu.

 

Sunat Metode Laser

Rumah Sunat Jogja adalah tempat khitan laser di Jogja yang  sering melakukan layanan sunat atau khitan laser usia bayianak bahkan orang dewasa.

Metode khitan laser dapat di lakukan di klinik sunat atau dokter khitan yang biasa melakukan sunat. khusus di Yogyakarta,kota Jogja, Sleman, Kulonprogo, Wonosari Gunungkidul, Bantul,Magelang,Pacitan,Wonogiri dan Klaten bisa datang ke klinik khusus khitan yaitu Rumah Sunat Jogja.

Sebelum melakukan tindakan khitan silahkan berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter. Agar dilakukan pemeriksaan apakah ada indikasi medis yang menyertain pasien, seperti fimosis atau perlengketan,parafimosis, balanitis dan indikasi-indikasi lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *