Tempat Sunat Bayi Di Jogja

Tempat Sunat Bayi Di Jogja– Mau tahu di mana referensi Tempat Sunat Bayi di Jogja? sebelum saya menjawab itu saya kan mengulas terlebih dahulu tentang sunat bayi.

Sunat pada usia bayi memiliki berbagai keunggulan jika kita bandingkan dengan anak atau dewasa, pertama pada bayi luka akan cepat sembuh dengan sendirinya. Hal ini karena pada usia tersebut bayi mengalami pertumbuhan dan peningkatan horman secara cepat. Kedua, usia bayi tidak mengalami trauma hal ini berbeda dengan anak-anak. mereka akan mengingat proses sunat sampai usia dewasa apalagi dalam proses sunat tersebut terjadi hal yang tidak mengenakan. Yuk sekarang di mana tempat Sunat Bayi di Jogja?

Rumah Sunat Jogja adalah salah satu referensi Tempat Sunat Bayi di Jogja, memiliki metode sunat diantaranya sunat laser bayi, sunat klamp bayi dan sunat konvensional/biasa. 

Sebelum melakukan tindakan khitan silahkan berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter agar dilakukan pemeriksaan apakah sih pasien ada indikasi medis yang menyertain, seperti fimosis atau perlengketan,parafimosis, balanitis dan indikasi-indikasi lainya. Jika melihat data pasien sunat bayi di rumah sunat jogja kebanyakan memiliki kecendrungan pada kasus Infeksi Saluran Kemih (ISK), fimosis di mana si bayi sulit pipis.

tempat sunat bayi di jogja,
– khitan bayi di jogja

Perawatan Luka UNTUK SUNAT PADA USIA BAYI

Setelah tahu referensi  tempat sunatan Bayi di Jogja, yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana cara perawatan luka khitan pada bayi?

  1. Jaga Kebersihan Penis dan area sekitarnya. Ingat setiap kali akan menganti popok dengan membersihkan sisa-sisa kotoran dengan tissu basah. Untuk area luka khitan dapat menggunakan kassa steril dan yang sudah dibasahkan dengan cairan NaCL. Kompres dengan betadine selama 3 sd 5 menit pagi dan sore. Untuk luka yang masih ada balutan perban dapat menunggu setelah perban di lepas. sedangkan mengguankan clamp atau cincin bagian dalam tabung dapat di bersihkan dengan menggunakan cotton bad lalu di sprey dengan cairan betadine dan keringkan kembali.
  2. Minum Obat, pastikan pasien meminum obat dengan dosis yang telah ditentukan oleh dokter, agar membantu proses penyembuhan luka dengan baik.
  3. Kontrol pos khitan,orang tua wajib memastikan kapan jadwal kontrol pasca khitan. apabila menggunakan metode clamp untuk bayi 4 hari. sedangkan untuk menggunakan laser dan konvensional 3 hari.
  4. Waspadai masalah yang muncul pada penis yang baru di sunat. Ujung penis yang berwarna kemerahan setelah disunat adalah suatu hal yang normal. Karena hal ini berarti bahwa tubuh sedang mengirim cairan penyembuhan ke daerah tersebut. Bahkan jika ada sedikit darah di popok, hal ini masih wajar dan baik-baik saja.
    Tetapi kondisi tertentu bisa berarti infeksi atau masalah lain yang perlu penanganan dokter. Waspadai gejala masalah pada penis bayi yang baru disunat berikut:
    1. Pendarahan dalam jumlah yang cukup banyak
    2. Demam
    3. Pembengkakan yang tidak normal
    4. Berkerak, berisi cairan luka
    5. Kesulitan buang air kecil
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *